Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengubah Tatanan Kamar Tidur

Kompas.com - 30/09/2009, 16:22 WIB

KOMPAS.com -  Jika ada waktu luang, tak ada salahnya mengubah tatanan ruang di rumah. Kamar tidur merupakan ruang yang sebaiknya ditata agar Anda bisa istirahat senyaman mungkin.

Beberapa aksesoris yang membuat suasana terasa kaku, dapat Anda ganti dengan yang lebih fleksibel. Tatanan demikian akan mencuatkan harmonisasi ruang. Berikut langkah mudahnya.

Sebagai langkah awal tutup tempat tidur anda dengan creamy bedcover bermotif garis. Jika ruangan sempit, pilihlah yang memiliki garis vertikal. Susun juga beberapa tidur serta bantal kecil hias. Dengan demikian kontur tempat tidur Anda jadi terlihat lebih bervolume.

Ganti lukisan kamar tidur Anda dengan warna pastel natural yang dapat lebih memberi kelembutan & "mengademkan" mata. Lampu meja berkap bulat dapat Anda ganti dengan kap kotak dari kain sheer gelap. Demikian juga dengan lampu baca tiang kayu yang diganti dengan lampu metal melengkung gaya modern.

Letakkan lampu baca bersanding dengan sofa curve, agar dapat mengurangi kebiasaan membaca di tempat tidur. Pemilihan warna ungu tua yang romantis dapat menyeimbangkan datangnya sinar matahari dari jendela. Lengkapi dengan karpet bulu domba lembut untuk menambah kesan nyaman diatas jalinan lantai kayu anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com