Anti-Rokok, Mahasiswa Bagikan Permen Karet

Kompas.com - 21/11/2009, 13:27 WIB
Editorwsn

JAKARTA, KOMPAS.com — Puluhan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia membagikan permen karet dan booklet tentang bahaya merokok kepada pengendara kendaraan bermotor di sekitar Bundaran Hotel Indonesia, Sabtu (21/11).

"Kami ke sini dalam rangka kampanye anti-rokok. Ini merupakan program aksi tahunan kami, Project On The Move (PROM), dan tahun ini kami mengambil tema 'anti-rokok'," ungkap Koordinator PROM, Putri Ratna Dewi, ketika ditemui di Bundaran HI, Jakarta, Sabtu.

Menurutnya, melalui aksi ini, mereka mencoba pendekatan secara personal kepada generasi muda untuk menyadarkan bahaya merokok. Sebelumnya, pihaknya telah melakukan roadshow ke 10 fakultas di UI, Depok, untuk melakukan kampanye anti-rokok.

Kemudian, pada 5 Desember 2009, pihaknya berencana menggelar talkshow di Plaza Semanggi dengan menghadirkan sejumlah pembicara yang berkompeten. "Narasumber ada dari Yayasan Jantung Indonesia dan sebagainya. Kemudian ada bintang tamunya, Soulvibe," tuturnya.

Dalam aksi ini, pihaknya telah membagikan total sekitar 1.000 booklet sekaligus permen karet, baik kepada mahasiswa UI saat rangkaian roadshow beberapa waktu lalu, maupun kepada pengendara kendaraan bermotor di Bundaran HI pada hari ini. Menurutnya, permen karet ini dapat menjadi salah satu alternatif pengganti rokok bagi generasi muda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.