Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anti-Rokok, Mahasiswa Bagikan Permen Karet

Kompas.com - 21/11/2009, 13:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Puluhan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia membagikan permen karet dan booklet tentang bahaya merokok kepada pengendara kendaraan bermotor di sekitar Bundaran Hotel Indonesia, Sabtu (21/11).

"Kami ke sini dalam rangka kampanye anti-rokok. Ini merupakan program aksi tahunan kami, Project On The Move (PROM), dan tahun ini kami mengambil tema 'anti-rokok'," ungkap Koordinator PROM, Putri Ratna Dewi, ketika ditemui di Bundaran HI, Jakarta, Sabtu.

Menurutnya, melalui aksi ini, mereka mencoba pendekatan secara personal kepada generasi muda untuk menyadarkan bahaya merokok. Sebelumnya, pihaknya telah melakukan roadshow ke 10 fakultas di UI, Depok, untuk melakukan kampanye anti-rokok.

Kemudian, pada 5 Desember 2009, pihaknya berencana menggelar talkshow di Plaza Semanggi dengan menghadirkan sejumlah pembicara yang berkompeten. "Narasumber ada dari Yayasan Jantung Indonesia dan sebagainya. Kemudian ada bintang tamunya, Soulvibe," tuturnya.

Dalam aksi ini, pihaknya telah membagikan total sekitar 1.000 booklet sekaligus permen karet, baik kepada mahasiswa UI saat rangkaian roadshow beberapa waktu lalu, maupun kepada pengendara kendaraan bermotor di Bundaran HI pada hari ini. Menurutnya, permen karet ini dapat menjadi salah satu alternatif pengganti rokok bagi generasi muda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com