Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Babeh Minta Maaf kepada Keluarga Korban

Kompas.com - 14/01/2010, 15:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Baikuni (48) alias Babeh, pembunuh sadis terhadap beberapa bocah dengan cara dimutilasi, telah meminta maaf kepada seluruh keluarga korban dan masyarakat atas tindakannya yang bejat. Ia telah membunuh korban lalu menyodomi dan memutilasi menjadi beberapa bagian.

"Dia menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga korban dan publik. Itu tertuang dalam berita acara pemeriksaan dia. Dia katakan menyesal," ucap kuasa hukum Babeh, Haposan Hutagalung, saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (14/1/2010).

Haposan menjelaskan, meskipun kliennya telah melakukan tindakan di luar perikemanusiaan tetap berhak mendapatkan hak-haknya sebagai seorang tersangka. "Karena dia tidak mampu, dia tetap berhak didampingi pengacara. Dia berhak dikunjungi keluarga, rohaniwan, diperiksa pada jam kerja. Selama ini penyidik tetap memberikan hak-hak dia," ujarnya.

Seperti diwartakan, Babeh yang bekerja sebagai pedagang asongan dan penampung pengamen jalanan tertangkap setelah melakukan pembunuhan bocah Ardiansyah, seorang pengamen jalanan. Saat pemeriksaan kepada penyidik, tersangka mengaku telah membunuh dua korban lain dengan cara yang sama pada tahun 2007 dan 2008.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com