Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kulit Mulus dengan Bahan Alami

Kompas.com - 21/01/2010, 14:24 WIB

KOMPAS.com - Tidak ada perempuan yang ingin tampil kusam dan tidak segar. Untuk tampil seperti ini, mungkin semua produk kosmetik dari kondisioner hingga serum untuk kulit sudah pernah Anda coba.

Padahal, kunci kulit, rambut, dan kuku, tetap dalam keadaan baik adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Untuk mendapatkan kulit yang sehat Anda bahkan tidak perlu mendatangi ahli nutrisi atau dokter kulit. Anda bisa membuat ramuan sendiri untuk memberi perlindungan pada kulit dan rambut. Simak beberapa resepnya berikut:

* Masker wajah dari sari pati nanas

Keuntungannya: menghilangkan pembengkakan dan rasa panas serta kulit yang kering, dan mengikis kulit mati.

Bahan yang dibutuhkan: 1/2 mangkuk air hangat, 1 sendok teh sari nanas, 3 sendok teh gandum, 2 sendok teh madu, dan 1 putih telur. Caranya: Aduk rata air dan sari nanas, biarkan hingga dingin. Saring dan tambahkan sari nanas dan campur dengan gandum, madu, dan putih telur. Aduk merata hingga halus dan kental. Lalu oleskan pada seluruh wajah, dan diamkan selama 15-20 menit. Bilas wajah dengan air hangat.

* Masker rambut dari madu

Keuntungan: pelembap alamiah untuk rambut dan kulit.

Bahan: 1/2 mangkuk madu murni. Caranya: Oleskan madu dari pangkal rambut hingga ke ujung rambut. Kemudian berikan pijatan lembut pada rambut dan kepala selama 15-20 menit. Tutupi kepala dengan handuk hangat dan bilas rambut dengan air hangat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com