Romy Rafael Tak Sanggup Hipnotis Anggota DPR

Kompas.com - 24/01/2010, 21:57 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS. com- Romy Rafael kembali membuktikan keahlian hipnotisnya untuk menyembuhkan orang dari ketakutan-ketakutan yang tidak beralasan atau fobia (phobia).

"Saya berharap bisa menjangkau lebih banyak lagi, dan tidak sia-sia hidup di planet ini untuk memberikan manfaat. Bukan hanya untuk menghibur tapi menjadi terapis yang ampuh," tutur Romy Rafael seusai menghipnotis 12.000 orang lebih untuk menghilangkan fobia, Minggu (24/1/2010), di Hall A PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat.

 

Memang, aksi Romy dalam mengobati dan mengedukasi orang lain dengan ilmu hipnotisnya tidak dapat dibuktikan secara langsung. Apalagi dengan jumlah orang yang banyak."Setelah ini adalah follow up dari perusahaan, pembuktiannya bisa dilakukan setelah 20 hari dari hari ini. Penjualan bagus dan income yang meningkat," kata Romy yang menghipnotis 12.000 karyawan sebuah perusahaan air minum agar hilang rasa kemalasannya.

 

Mengubah seseorang memang ahlinya. Akan tetapi ia mengaku belum bisa jika diminta menghipnotis wakil rakyat yang duduk di bangku DPR/MPR agar negara ini lebih baik. Karena hipnotis itu harus kemauan dari diri sendiri. "Hipnotis tidak bisa memaksakan. Bukannya saya engga bisa, karena niatnya beda. Pada dasarnya hipnotis itu engga bisa diintrograsi dan memaksa orang," ucap Romy.

"Kehidupan itu dinamis, orang bisa diubah kalau dia mau diubah," lanjut pria kelahiran Surabaya, 12 Juli 1977 ini.

 

Diakui pria yang selalu berpakaian serba hitam ini, selama aksinya dirinya tidak terpengaruh oleh hal-hal mistis. "Saya engga percaya dukun, paranormal, karena itu hal yang menyesatkan. Jadi engga ada pengaruh oleh mistis karena saya juga punya agama," tandas Romy yang sebelumnya juga menghipnotis 80.000 orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.