Ditemukan, Metode Cepat Pelajari Sel Kanker

Kompas.com - 27/01/2010, 07:44 WIB
Editoracandra

JAKARTA, KOMPAS.com — Ilmuwan dari Universitas Oxford Inggris telah menemukan cara baru untuk mempelajari secara cepat sel induk kanker. Cara baru itu adalah untuk mendapatkan sel induk kanker dari sel kanker usus besar dan mempertahankannya tetap hidup di laboratorium.

Dengan metode ini, sel tersebut dapat digunakan berulang kali dalam uji coba obat penangkalnya. Dengan begitu, mereka pun dapat mempercepat pengembangan obat melawan penyakit itu. Proyek ini diarahkan untuk mengatasi kanker pada anak-anak yang muncul karena faktor genetik.

Sementara itu, peneliti di Washington, Amerika Serikat, Senin (25/1/2010), mengumumkan proyek baru untuk menelusuri gen penyebab tumor pada anak yang bertujuan untuk menemukan secara dini kasus kanker tersebut. Mereka berharap riset ini dapat menolong pengobatan kanker pada anak. (Reuters/YUN)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.