Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditemukan, Metode Cepat Pelajari Sel Kanker

Kompas.com - 27/01/2010, 07:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ilmuwan dari Universitas Oxford Inggris telah menemukan cara baru untuk mempelajari secara cepat sel induk kanker. Cara baru itu adalah untuk mendapatkan sel induk kanker dari sel kanker usus besar dan mempertahankannya tetap hidup di laboratorium.

Dengan metode ini, sel tersebut dapat digunakan berulang kali dalam uji coba obat penangkalnya. Dengan begitu, mereka pun dapat mempercepat pengembangan obat melawan penyakit itu. Proyek ini diarahkan untuk mengatasi kanker pada anak-anak yang muncul karena faktor genetik.

Sementara itu, peneliti di Washington, Amerika Serikat, Senin (25/1/2010), mengumumkan proyek baru untuk menelusuri gen penyebab tumor pada anak yang bertujuan untuk menemukan secara dini kasus kanker tersebut. Mereka berharap riset ini dapat menolong pengobatan kanker pada anak. (Reuters/YUN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com