Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prof Akhmaloka Dilantik sebagai Rektor ITB

Kompas.com - 29/01/2010, 09:55 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Prof Dr Akhmaloka dilantik menjadi Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB), Jumat (29/1/2010), oleh Ketua Majelis Wali Amanat ITB Yani Panigoro.

Akhmaloka terpilih menjadi rektor dalam Rapat Pleno Majelis Wali Amanat ITB, 23 November 2009, menggantikan Prof Dr Joko Santoso, setelah melewati berbagai proses pemilihan yang panjang sejak awal 2009.

Dalam sambutannya, Yani Panigoro mengharapkan Akhmaloka berani melakukan terobosan dan perubahan besar dan meraih penghargaan tertinggi di dunia akademik.

Menurut dia, ITB juga harus terus bisa berkiprah bagi negeri ini, yaitu dengan memberikan sumbangan nyata di dunia industri dan masyarakat.

Rektor baru itu juga diharapkan menggali potensi terbaik sivitas akademika ITB dan membangun mimpi besar meraih prestasi di tingkat dunia.

Akhmaloka, dalam siaran pers yang dibagikan dalam acara itu, menyatakan, dirinya berkomitmen membawa ITB menjadi perguruan tinggi kelas dunia. Untuk itu, katanya, jajaran pengelola ITB akan menjadikan perguruan tinggi itu sebagai perguruan tinggi riset dan inovasi berbasis teknologi asli Indonesia atau yang sesuai dengan karakter persoalan yang dihadapi Indonesia.

"Ini yang saya maksud ITB sebagai universitas kelas dunia yang berkebangsaan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com