Akhmaloka: ITB Universitas Kelas Dunia yang Berkebangsaan

Kompas.com - 29/01/2010, 18:20 WIB
Editormade

JAKARTA, KOMPAS.com - Institut Teknologi Bandung (ITB) akan menjadi universitas berkelas dunia dengan menjadi universitas riset dan inovasi yang berbasis teknologi asli Indonesia atau sesuai dengan karakter persoalan yang dihadapi di Indonesia. ITB menjadi universitas kelas dunia yang berkebangsaan.

Demikian komitmen yang disampikan Prof Dr Akhmaloka, Dipl. Biotech, Rektor ITB periode 2010-2014 yang dilantik Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) ITB Yani Panigoro di Bandung, Jumat (29/1/2010). Akhmaloka menggantikan Rektor ITB terdahulu Prof Dr Ir Djoko Santoso, M.Sc.

Yani Panigoro mengharapkan Rektor baru ITB ke depan dapat mengembangkan ITB sebagai teaching university, research university, dan technopreneur university.

Rektor ITB yang baru juga diminta untuk berani melakukan terobosan dan perubahan besar, berjuang dan meraih penghargaan tertinggi di dunia akademik, menggali potensi civitas akademika ITB yang terbaik, dan membangun mimpi besar meraih prestasi di tingkat dunia. Sebab dengan cara ini ITB dapat berperan di tingkat nasional maupun global.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.