Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantra Perlindungan Saat Hipnosis

Kompas.com - 11/02/2010, 10:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Belakangan ini hipnosis begitu populer digunakan untuk penyembuhan berbagai penyakit fisik dan trauma mental. Metode ini juga bisa digunakan untuk menghentikan berbagai kebiasaan tidak sehat, seperti merokok.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat hipnosis, berikut ini tip dari Julie Griffin, Direktur The Hypnotherapy Training Company di Boston, AS. Ia menganjurkan kalimat-kalimat yang sebaiknya diucapkan sebelum hipnosis:

1.    Saya hanya akan menerima anjuran, pemikiran, dan gambaran yang benar-benar aman dan sesuai agama dan kepercayaan saya.

2.    Semua anjuran yang saya pilih untuk diterima akan benar-benar aman dan nyaman diterapkan pada waktu yang ideal.

3.    Jika di masa depan anjuran yang saya terima menjadi ketinggalan zaman, anjuran itu akan otomatis hilang dari pikiran saya.

4.    Jika mendengarkan program hipnosis diri saat akan tidur, alam bawah sadar saya akan otomatis mengalihkan saya ke keadaan ideal tidur alami begitu sesi hipnosis itu selesai.

5.    Jika terjadi situasi gawat ketika sedang melakukan hipnosis, saya akan segera kembali ke kesadaran penuh dan mengatasi situasi itu dengan tenang, waspada, dan tepat. @diy

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com