Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memakai Lingerie ke Acara Resmi

Kompas.com - 12/02/2010, 18:58 WIB

KOMPAS.com - Ada kalanya Anda ingin tampil dengan busana yang sedikit seksi. Salah satu caranya adalah dengan mengenakan lingerie yang model terusan sebagai gaun, dan menutupinya dengan trench coat atau kardigan panjang. Sehingga, meskipun tubuh Anda tertutup rapat, tampilan lembut lingerie yang sedikit mengintip bisa memberikan kesan seksi.

Meskipun begitu, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar orang lain tidak mengira Anda hanya mengenakan pakaian dalam saat menghadiri acara atau pesta.

1. Pastikan keperluan Anda dalam menggunakan lingrie. Pada kesempatan apa, dan digunakan pada pagi atau malam hari?

2. Pastikan warna gaun yang Anda gunakan cocok dengan warna lingerie dan sebaliknya. Roberto Cavalli, yang baru saja menggelar koleksi musim seminya, menampilkan beberapa lingerie yang menjadi tren. Kebanyakan lingerie-nya menampakkan desain yang manis namun tetap seksi, yakni warna hitam yang elegan. Warna yang solid seperti ini bisa menjadi pilihan, ketimbang warna-warna lembut seperti kuning gading atau krem.

3. Sesuaikan model dan bahannya. Jahitannya rapi, modelnya tidak terlalu ramai atau terlalu dekoratif, jika memiliki unsur bulu pun harus didesain dengan rapi. Dan tentunya, menutupi seluruh bagian tubuh yang utama. Bedakan hal ini dengan lingerie untuk tidur.

4. Ukuran panjang dan ukuran badan. Lingerie harus memiliki ukuran standar pada siluet kemeja, rok, atasan, ataupun gaun mini Anda. Meskipun lingerie tembus pandang, Anda tak ingin lingerie Anda balapan dengan rok mini Anda kan? Atau lingerie seperti ingin berontak dan tidak menopang payudara dengan baik. Namun sekali lagi bedakan dengan lingerie yang biasa Anda gunakan untuk ke tempat tidur.

Yang tidak boleh dilakukan?

Tampak berlebihan. Ingat, Anda berada di ruang publik. Carmen Electra contohnya, ia tidak bisa membedakan lingerie untuk ke pesta, untuk keperluan kerja, atau yang untuk tidur. Ia menggunakan lingerie dari bahan satin yang rata-rata digunakan untuk tidur. Satu lagi kesalahannya saat menggunakan lingerie untuk keperluan formal: terlalu banyak renda dan pita!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com