Makanan Pedas Mampu Membangkitkan Gairah Seksual

Kompas.com - 15/02/2010, 08:40 WIB
Editordin

KOMPAS.com - Mengonsumsi cokelat, tiram, dan strawberry untuk meningkatkan hasrat bercinta memang bukan sekadar mitos. Namun ada cara yang lebih efektif untuk mengobarkan gairah Anda yang sifatnya lebih jangka panjang, yaitu mengonsumsi cabai, jahe, dan zaitun.

Para peneliti mendapati bahwa aroma, rasa, bahkan penampilan makanan tertentu dapat beraksi sebagai pembangkit gairah. Pengaruhnya tak cuma membuat Anda tetap mood untuk bercinta, tetapi juga mengubah Anda menjadi penggoda dan pecinta yang lebih baik.

Cokelat, dalam berbagai penelitian memang efektif untuk meningkatkan gairah bercinta. Namun harian The New York Times juga pernah melaporkan bahwa orang yang beratnya 58,5 kg harus mengonsumsi cokelat sebanyak 11,2 kg dalam sekali makan untuk mengubah mood-nya secara drastis.

"Makanan yang berbeda memiliki nutrisi dan substansi yang berbeda, yang mempengaruhi tubuh secara fisiologis dengan cara yang berbeda pula. Itulah sebabnya makanan berbeda bekerja untuk tahapan yang berbeda," ujar ahli seksologi klinis, Ava Cadell, PhD.

Untuk mengetahui pengaruh makanan ini, Cadell membentuk beberapa kelompok berdasarkan pengaruh fisiologis yang dimiliki anggota kelompok pada tubuhnya, dan bagaimana pengaruh tersebut dapat meningkatkan performa seksual pada tiap tahap kehidupan seksual orang tersebut.

Ketika sedang mencari pasangan yang potensial, Anda perlu memilih makanan yang mengeluarkan zat kimia dan hormon yang membuat Anda bahagia. Tujuannya untuk meningkatkan kepercayaan diri, menurunkan hambatan, dan membuat Anda menjadi penggoda yang lebih hebat.

Nah, makanan yang mendukung untuk itu adalah cabai, karena makanan yang pedas membuat jantung berdenyut lebih cepat. Selain itu juga pisang, yang mengandung bahan kimia yang memiliki pengaruh mengangkat mood dalam otak, dan meningkatkan kepercayaan diri.

Dalam tahap selanjutnya, merayu, dibutuhkan makanan pembangkit gairah yang dapat memicu pelepasan hormon seksual dan menyediakan energi yang cepat. Untuk tahap ini, Anda bisa mencoba jahe dan zaitun, terutama zaitun hitam. Jenis ini dikatakan mampu meningkatkan dorongan seks bagi perempuan. Anda bisa menambahkan buah zaitun hitam ke dalam menu salad Anda.

Sebaliknya, ada juga makanan yang perlu dihindari. The Smell and Taste Research Foundation, sebuah lembaga riset di Chicago, mendapati bahwa aroma ceri ternyata menyebabkan hasrat seksual perempuan nge-drop. Begitu juga aroma daging yang dimasak di atas arang kayu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.