Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien: Fashion, Nomor Dua

Kompas.com - 28/02/2010, 14:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk urusan fashion panggung, vokalis Andien memilih tampil apa adanya. Ia ingin para penyuka musiknya menikmati musik yang disuguhkannya daripada kostum dan pelengkapnya serta rias wajah dan tata rambutnya. 

"Soalnya, visual itu bisa menjadi hal yang nomor satu dinilai orang seperti, 'Wah keren banget, cantik banget', sementara suaranya nomor dua," tutur Andien, yang tampil dalam Kompas.com Music Corner di Plaza Semanggi, Jakarta, 25 Februari 2010.

Andien mengaku mengutamakan kualitas vokalnya. "Nah, aku pengin suaraku duluan yang dinilai, musikku yang dinilai, baru fashion yang ngikutin," tekannya. 

Karena itu, agar suara merdunya menjadi pusat perhatian, Andien mengimbanginya dengan pakaian yang sederhana. "Untuk sekarang ini aku sangat simple, aku berusaha menjadi seperti musisi di atas panggung, bukannya seperti 'penyanyi'," kata pemilik nama asli Andini Aisyah Hariadi ini. "Karena sekarang kalau aku lihat di TV, kayanya penyanyi semakin seronok," sambungnya. 

Andien berkisah pula,  ia pernah salah memilih kostum panggung. "Waktu itu aku pernah main di mal. Waktu itu anak-anak bandku main pakai baju kotak-kotak, celana jins, sementara aku pakai baju satin, gaun, dan mereka terlihat jomplang seperti band pengiring," ceritanya. 

Andien lalu mengevaluasi kostumnya. "Ya, akhirnya pas evaluasi mereka bilang, "Ya sudah, terserah lo, lo mau dilihat sebagai penyanyi apa," tutupnya. (C7-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com