Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Katherine Sudjaya Berharap Tuah dari Lagu Anggun C Sasmi

Kompas.com - 18/03/2010, 07:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah merilis album pertamanya dengan band Kathy and The Galatians, Katherine Sudjaya, putri mantan penggebuk drum God Bless, Teddy Sudjaya itu, akhirnya merampungkan album keduanya.

Ia berharap album mini ini mendapat tuah dari kesuksesan penyanyi Anggun C Sasmi. "Aku mengidolakan dia banget. Makanya di mini album solo ini, aku memilih lagu jagoannya 'Mimpi'. Papaku yang mengaransemen ulang jadi pop R&B,"  katanya ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Lewat Mimpi, Kathy, begitu ia disapa, bisa memberi warna di industri musik Tanah Air. "Senang aja bisa menyuguhkan sesuatu yang berbeda. Buat aku, ini cara aku memberikan penghormatan kepada idola aku," katanya.

Sebanyak lima lagu dimuat di mini albumnya tersebut. Keseluruhan lagu dikemas dengan gaya pop R&B dengan sentuhan tangan sang ayah. Hanya lagu Anggun yang dikemas ulang. Selebihnya adalah lagu-lagu baru. Sebuah saja,  "Keping-keping  Cinta",  "Jangan Coba-coba", "Kasihku"  dan "Apa Kata Mama".

""Warna musiknya beda banget dengan album pertama aku. Di album  Kathy and The Galatians (2007) lebih pop rock. Aku sih selalu berharap ada yang baru," ujarnya.   

Nah, ketika disingung soal harapan di album barunya itu, Kathy tak mau muluk-muluk. Katanya, sudah bisa diapresiasi saja ia senangnya bukan main. Apa tak kepikiran suatu saat bisa satu panggung dengan penyanyi idola? "Siapa yang enggak mimpi bisa nyanyi bareng Anggun C Sasmi. Itu mimpi besar saya," harap perempuan kelahiran Jakarta, 21 Juni yang memilih merahasiakan tahun kelahirannya. (EH)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com