Katherine Sudjaya Berharap Tuah dari Lagu Anggun C Sasmi

Kompas.com - 18/03/2010, 07:31 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah merilis album pertamanya dengan band Kathy and The Galatians, Katherine Sudjaya, putri mantan penggebuk drum God Bless, Teddy Sudjaya itu, akhirnya merampungkan album keduanya.

Ia berharap album mini ini mendapat tuah dari kesuksesan penyanyi Anggun C Sasmi. "Aku mengidolakan dia banget. Makanya di mini album solo ini, aku memilih lagu jagoannya 'Mimpi'. Papaku yang mengaransemen ulang jadi pop R&B,"  katanya ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Lewat Mimpi, Kathy, begitu ia disapa, bisa memberi warna di industri musik Tanah Air. "Senang aja bisa menyuguhkan sesuatu yang berbeda. Buat aku, ini cara aku memberikan penghormatan kepada idola aku," katanya.

Sebanyak lima lagu dimuat di mini albumnya tersebut. Keseluruhan lagu dikemas dengan gaya pop R&B dengan sentuhan tangan sang ayah. Hanya lagu Anggun yang dikemas ulang. Selebihnya adalah lagu-lagu baru. Sebuah saja,  "Keping-keping  Cinta",  "Jangan Coba-coba", "Kasihku"  dan "Apa Kata Mama".

""Warna musiknya beda banget dengan album pertama aku. Di album  Kathy and The Galatians (2007) lebih pop rock. Aku sih selalu berharap ada yang baru," ujarnya.   

Nah, ketika disingung soal harapan di album barunya itu, Kathy tak mau muluk-muluk. Katanya, sudah bisa diapresiasi saja ia senangnya bukan main. Apa tak kepikiran suatu saat bisa satu panggung dengan penyanyi idola? "Siapa yang enggak mimpi bisa nyanyi bareng Anggun C Sasmi. Itu mimpi besar saya," harap perempuan kelahiran Jakarta, 21 Juni yang memilih merahasiakan tahun kelahirannya. (EH)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.