Pertolongan Pertama Saat Sakit Kepala

Kompas.com - 08/04/2010, 13:55 WIB
Editordin

KOMPAS.com - Jari Anda bisa membantu meredakan sakit kepala. Terapi dengan jari ini membuat Anda akan merasa lebih baik dalam waktu singkat.

Pakar kesehatan RealAge, Mehmet Oz, MD, dan Michael Roizen, MD, dalam bukunya "YOU: Being Beautiful" memaparkan, terapi akupresur ini dilakukan pada titik tertentu di wajah dan tangan Anda, yakni:

Titik pada otot temporalis
Gunakan jari telunjuk dan jari tengah, lakukan pijatan pada otot temporalis di daerah pelipis yang letaknya satu jari di atas mata bagian luar.

Titik di belakang telinga
Gunakan ibu jari untuk memijat titik di bagian bawah tulang besar di balik telinga Anda. Lakukan pijatan memutar pada bagian ini.

Titik antara mata
Gunakan jari tengah dan ibu jari, pijat perlahan titik di atas hidung di antara kedua mata, tarik ke atas hingga Anda merasakan tekanannya di sekitar alis.

Titik antara ibu jari dan telunjuk
Gunakan ibu jari dan telunjuk tangan kanan untuk menekan titik di antara ibu jari dan telunjuk tangan kiri Anda. Titik akupresur ini memberikan efek menenangkan ke bagian kepala Anda yang terasa sakit.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.