Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turun 6-8 Kg dalam 2 Bulan

Kompas.com - 01/05/2010, 18:41 WIB

KOMPAS.com — "Rata-rata, klien kami turun 6-8 kg dalam waktu 2 bulan," begitu janji Harianty Kartika Dewi, Deputy NuBen Catering, kepada Kompas Female. NuBen Catering adalah layanan katering khusus makanan diet yang diperuntukkan bagi mereka yang memiliki kondisi khusus atau yang sulit berolahraga, tetapi ingin menurunkan berat badan dengan asupan yang terkontrol.

Awalnya, NuBen menyediakan paket-paket makanan diet khusus untuk mereka yang memerlukan bantuan untuk menentukan dan menyediakan makanan khusus sesuai kondisi masing-masing. Misal, untuk yang perlu diet energi rendah, diet energi tinggi protein, diet garam rendah, diet serat tinggi, makanan cair khusus (Sonde), ibu pascamelahirkan-menyusui, dan diet penyakit saluran cerna.

Namun, melihat adanya permintaan makanan diet penurunan berat badan menjelang hari pernikahan, dibuatlah paket khusus calon pengantin. Dalam paket ini, para calon pengantin akan dibantu untuk menentukan menu yang tepat dan berimbang sesuai kondisi tubuhnya. Tak hanya menjanjikan berat tubuh yang ideal untuk masing-masing klien, NuBen juga mencoba menyusun menu yang seimbang agar kliennya bisa menjaga tubuh tetap sehat, juga kulit yang cantik melalui asupan yang tepat dan terkontrol.

Untuk mengetahui apa saja kebutuhan para kliennya, NuBen menyediakan ahli gizi bersertifikat untuk menyusun menu yang disesuaikan dengan kondisinya. "Koki kami berasal dari hotel bintang lima, untuk memastikan rasa dan penampilan makanan yang menarik, sekaligus dikontrol oleh ahli gizi," terang Harianty.

Setiap klien bisa memilih pilihan jenis menu untuk makan siang, misalnya, tersedia makanan dengan cita rasa Asia, Barat, atau Indonesia. Namun, NuBen tidak menyediakan menu untuk sarapan. Tetapi, para klien dibekali pengetahuan untuk memilih menu sarapan yang sesuai dengan kondisinya.

Jenis paket NuBen terdiri 3, yakni paket Premiere, dengan harga Rp 75.000 per satu kali makan, dikemas dengan kotak bento eksklusif. Paket Express, seharga Rp 55.000 per satu kali makan, dikemas dalam kemasan plastik food grade sekali pakai. Lalu, paket Sonde, yakni makanan cair untuk pasien yang makan melalui selang, dan harganya disesuaikan dengan jenis makanan yang dianjurkan dokter dengan tingkat kerumitan pengolahan masing-masing bahan makanan. Selain biaya tersebut, ada tambahan biaya pula untuk zona pengantaran makanan.

Ketika ditanyakan mengenai keberhasilan diet ini, Harianty mengatakan bahwa paket penurunan berat badan ini dibuat untuk menyesuaikan mereka yang memiliki kesulitan untuk berolahraga entah karena kesulitan menemukan waktu atau karena ketidakmampuan kondisi tubuh. Tertarik? Hubungi NuBen Catering di (021) 7654777 atau 08121268236.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com