Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bappenas: Target MDGs Ada yang Off-Track

Kompas.com - 10/05/2010, 16:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dari delapan goal yang menjadi target MDGs di tahun 2015, sebagian besar dilaporkan on-track dan siap tercapai.

Hal ini disampaikan oleh Menteri PPN/Ketua Bappenas Armida Alisjahbana dalam keterangan pers, Senin (10/5/2010). "Delapan gol target seperti pendidikan dasar, kesehatan, lingkungan, dan kerja sama global. Dari sekian turunan indikator ini sebagian besar posisi pada 2009 diproyesikan ke 2015 kita itu on-track. Bisa tercapailah. Tapi ada beberapa yang off-track," tuturnya.

Beberapa indikator yang dikhawatirkan akan off-track yaitu terkait indikator angka kematian ibu per kelahiran 100.000, prevalensi HIV, dan tingkat ketertutupan pohon atau forest cover. "Indikatornya diminta meningkat dibanding sebelumnya. Kalau enggak kita kawal, kemungkinan akan off-track pada 2015," ungkapnya.

Oleh karena itu, rapat kerja kabinet di Tampak Siring beberapa waktu lalu membahas hal ini dan berharap, tiga indikator ini bisa in-track pada tahun-tahun mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com