Bappenas: Target MDGs Ada yang Off-Track

Kompas.com - 10/05/2010, 16:40 WIB
EditorEdj

JAKARTA, KOMPAS.com — Dari delapan goal yang menjadi target MDGs di tahun 2015, sebagian besar dilaporkan on-track dan siap tercapai.

Hal ini disampaikan oleh Menteri PPN/Ketua Bappenas Armida Alisjahbana dalam keterangan pers, Senin (10/5/2010). "Delapan gol target seperti pendidikan dasar, kesehatan, lingkungan, dan kerja sama global. Dari sekian turunan indikator ini sebagian besar posisi pada 2009 diproyesikan ke 2015 kita itu on-track. Bisa tercapailah. Tapi ada beberapa yang off-track," tuturnya.

Beberapa indikator yang dikhawatirkan akan off-track yaitu terkait indikator angka kematian ibu per kelahiran 100.000, prevalensi HIV, dan tingkat ketertutupan pohon atau forest cover. "Indikatornya diminta meningkat dibanding sebelumnya. Kalau enggak kita kawal, kemungkinan akan off-track pada 2015," ungkapnya.

Oleh karena itu, rapat kerja kabinet di Tampak Siring beberapa waktu lalu membahas hal ini dan berharap, tiga indikator ini bisa in-track pada tahun-tahun mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.