Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktivasi Otak Tengah

Kompas.com - 20/06/2010, 03:50 WIB

”Demi kemajuan anak apa pun dilakukan”. Demikian slogan kebanyakan orangtua zaman sekarang. Kendati biayanya cukup mahal, belakangan ini program pelatihan aktivasi otak tengah ”Mid Brain Activation” mampu menyita perhatian para orangtua di kota-kota besar. Menurut penyelenggara pelatihan, Mid Brain Activation mampu meningkatkan daya konsentrasi anak.

Pada umumnya, otak tengah—menurut www.otaktengah.com—merupakan penghubung otak tengah dan otak kiri, dan tidak aktif pada sebagian besar orang dewasa. Dengan pengaktifan otak tengah, anak bisa berkonsentrasi lebih lama dan pada tingkat yang lebih tinggi. Dengan demikian, kemampuan belajar si anak akan semakin tinggi. Umumnya, para orangtua takjub dan antusias mengikuti pelatihan ini kala dalam pelatihan si anak dilatih untuk mampu menggambar dan membaca dengan mata tertutup.

Anda tertarik untuk mengikutsertakan anak Anda dalam pelatihan ini? Apabila tertarik, Hartono Sangkanparan, salah seorang pegiat aktivasi otak tengah dan pengarang buku Dahsyatnya Otak Tengah, mematok biaya sebesar Rp 3,5 juta untuk mengikuti pelatihan yang berlangsung selama 2 hari penuh.(wen/Litbang Kompas)

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com