Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Epilepsi, 43 Orang Jadi Korban

Kompas.com - 20/06/2010, 14:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Setidaknya 43 peserta jalan santai bersama Megawati Soekarnoputri, dalam rangka Bulan Bung Karno, terserempet mobil Toyota Avanza berwarna perak yang melaju tak terkendali di Senayan, Minggu (20/6/2010).

Ke-43 korban tersebut sempat dirawat di RS Mintohardjo, Jakarta. "Jadi, ketika mereka sama-sama belum sampai di finis, ada kendaraan yang lewat. Pengemudinya epilepsi, kambuh, mobil jalan seperti anak kecil," ujar panitia penyelenggara jalan santai dari DPD DKI PDIP, HM Subagio, di RS Mintohardjo.

Pelaku penabrakan tersebut menurut Subagio adalah seorang laki-laki berusia 28 tahun berinisial TK. Pelaku menderita epilepsi sehingga tidak dapat mengemudi dengan baik. "Jadi, karena epilepsi, kakinya kaku. Bukannya nginjek rem, malah gas. Sekarang dibawa sama dokter," katanya.

Akibat peristiwa tersebut, seorang korban bernama Atin Suarsi (46), warga Srengseng Sawah Jakarta, dalam keadaan koma. Ia kini berada di Unit Gawat Darurat RS Mintohardjo dan akan dirujuk ke RS lain.

Hingga berita ini diturunkan, 11 korban termasuk Atin masih menjalani perawatan di RS Mintohardjo. Selain Atin, korban rata-rata menderita luka ringan hingga sedang. Adapun biaya pengobatan korban menurut Subagio akan ditanggung pihak penyelenggara. "Kalau pelaku ya itu urusan dia dengan polisi, tapi kita penyelenggara dulu," katanya.

Subagio juga mengatakan bahwa Sekjen PDI-P, Tjahjo Kumolo, telah menjenguk para korban tersebut. "Bu Mega tadi ada di gerak jalan, ke sini diwakilkan Pak Tjahjo Kumolo," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com