4 Manfaat Seks untuk Kecantikan Kulit

Kompas.com - 21/06/2010, 15:49 WIB
Editordin

KOMPAS.com - Seks memiliki banyak manfaat, Anda mungkin sudah sering mendengarnya. Entah itu mengurangi stres, atau membakar kalori. Ternyata, seks memiliki banyak manfaat lain yang berkaitan dengan kesehatan kulit. Ahli seksologi Dr Gloria G. Bramer mengatakan, seks tidak hanya membuat Anda awet muda, tetapi juga membuat kulit menjadi lebih cerah dan tidak tercela. Jadi, bila lain kali Anda merasa tidak mood berhubungan seks karena sedang kesal dengan suami, lakukan demi kecantikan kulit Anda!

Membuat kulit Anda berkilau
Bramer mengatakan, berhubungan seks dapat memperbaiki sirkulasi darah, sehingga membantu memompa oksigen ke kulit dan membuatnya terlihat lebih cerah. Seks juga membantu membuang racun-racun di dalam tubuh dan membuat bibir Anda terlihat lebih penuh. 

Mengontrol jerawat
Seperti juga ketika Anda berolahraga, bercinta juga mengurangi tingkat hormon Anda, dan menyeimbangkannya. Hasilnya, menurut Bramer, kulit Anda menjadi lebih cerah, rambut Anda pun jadi lebih sehat.

Mencegah kulit menjadi kering
Kulit kering bisa dicegah dengan banyak minum air putih, sedikitnya 8 gelas sehari. Namun tidak berarti berhubungan seks bisa menggantikan asupan minum Anda. Berhubungan seks juga memiliki fungsi yang sama dengan air, yaitu menghidrasi kulit. Karena seks memperbaiki sirkulasi darah, darah akan dihantarkan ke seluruh tubuh secara lebih efisien. Hal ini memberikan kelembaban yang dibutuhkan kulit untuk tetap sehat.

Mengusir penuaan dini
Terjebak dalam kesibukan bisa membuat penampilan Anda beberapa tahun lebih tua. Dengan berhubungan seks, Anda mendorong produksi kolagen, yang akan mencegah bintik-bintik pada wajah dan kulit yang menurun akibat gravitasi. Produksi kolagen ini juga akan membebaskan Anda dari keriput. Bahkan mungkin tidak ada masker wajah merek apa pun yang bekerja sama efektifnya dengan yang dilakukan seks pada kulit Anda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.