Cara Tepat Memakai Sunblock

Kompas.com - 26/06/2010, 09:02 WIB
EditorLusia Kus Anna

Kompas.com - Gaya hidup kita turut mempengaruhi kesehatan kulit. Gaya hidup yang beresiko bagi kesehatan kulit antara lain stres, diet yang salah, kurang olahraga, merokok, perawatan kulit yang kurang tepat, serta berjemur di bawah matahari.

Perawatan kulit yang tidak tepat bukan hanya berupa pemakaian produk yang salah, tapi juga prosedur yang salah. Misalnya saja penggunaan sunblock (tabir surya) untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.

Krim sunblock bukan cuma mencegah kulit terbakar tapi juga mencegah masuknya sinar ultraviolet matahari yang bisa menyebabkan kanker kulit. Simak tips penggunaan sunblock yang tepat berikut ini:

- Gunakan krim yang cukup, jangan terlalu sedikit. Pastikan seluruh bagian kulit yang terpapar matahari diolesi krim, termasuk telinga, belakang leher, bahkan bagian kepala jika Anda termasuk botak.

- Gunakan sunblock 30 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan dan ulangi tiap dua jam dan setelah berenang.

- Setelah kembali berada di ruangan tertutup, segera bersihkan krim tersebut agar debu dan kotoran tidak menempel lama di kulit.

- Periksa tanggal kadaluarsa produk sunblock Anda karena kandungan aktifnya makin lama makin tidak efektif lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.