Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buat Pria, Sundress Lebih Seksi Ketimbang Lingerie

Kompas.com - 06/07/2010, 15:31 WIB

KOMPAS.com - Lingerie dan bikini, adalah dua jenis pakaian yang menurut Anda pasti paling disukai pria. Bila tidak, tak mungkin serial Baywatch pernah dibilang sebagai guilty pleasure yang paling populer di kalangan pria.

Namun, seiring berjalannya waktu, Baywatch mungkin tak lagi terlihat seksi seperti dulu. Sekarang adalah eranya Megan Fox di Transformer, atau masanya Jessica Biel di The A Team, ketika yang mengintip sedikit itu lebih menggetarkan daripada yang diumbar habis-habisan. Jangan heran pula jika gaya girlie Kate Hudson atau Jessica Alba juga terlihat menggemaskan buat mereka.

Para pria kini bahkan berani menyatakan, perempuan yang memakai sundress, atau pakaian terusan berbahan ringan dan longgar, tampak lebih seksi daripada jika memakai lingerie. Bagaimana mungkin bisa begitu?

Menurut sebuah survei yang digelar oleh Cotton Incorporated, pria ternyata lebih memilih sundress dibandingkan semua jenis pakaian untuk berlibur.

"Secara historis, kebanyakan pria (34 persen) mengatakan, perempuan cantik itu kelihatan paling seksi kalau mengenakan baju terusan yang kasual. Kecenderungan itu meningkat ketika pria bertambah tua, terlihat bahwa 42 persen pria usia 55-70 tahun memilih perempuan yang mengenakan terusan santai ketimbang jeans atau gaun malam yang elegan," demikian komentar dari Cotton Incorporated.

Pada umumnya pria mengatakan bahwa baju terusan yang longgar dan berbahan ringan terlihat menarik karena kebanyakan bertali tipis. Hal ini menciptakan pemandangan sekitar pundak yang menurut mereka sangat "indah". Tentu, bila Anda kurang nyaman dengan model spaghetti straps, bisa memilih sundress dengan halter neck atau yang pundaknya lebih tertutup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com