Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wah, Guru Anak-Anak Autis Dapat Insentif

Kompas.com - 21/07/2010, 20:12 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Kabar gembira bagi para guru yang mengajar anak-anak autis. Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan menyediakan anggaran untuk tambahan uang intensif Rp 400.000 per bulan. Bantuan dana itu akan diberikan kepada 113 orang guru yang mengajar di lima sekolah luar biasa (SLB).

"Selain diberi uang insentif, para guru juga mendapatkan bimbingan khusus mengajar anak autis," kata Kepala Dinas pendidikan M Zainudin, Rabu (21/7/2010) di Tangerang.

Dari lima SLB tersebut, kata dia, tiga di antaranya adalah Sang Timur Ciledug, Dharma Pertiwi Karawaci, serta SLB Yena. Di SLB tersebut terdapat pendidikan SD, SMP, dan SMA.

Secara terpisah, Anggota Komisi II Bidang Pendidikan DPRD Kota Tangerang mengatakan, sudah seharusnya Pemkot Tangerang membangun sekolah SLB negeri di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

"Sebenarnya banyak pengaduan tidak resmi, banyak anak-anak autis dari kalangan keluarga tak mampu yang tak bisa sekolah," kata Ade.

Akan tetapi, lanjut Ade, hal itu belum bisa diwujudkan karena mendirikan SLB negeri membutuhkan lahan dan anggaran besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com