Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajak Masyarakat Hidup Sehat Sejak Dini

Kompas.com - 24/07/2010, 14:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 30.000 warga DKI Jakarta memenuhi lapangan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, untuk mengikuti Senam Sehat Cegah Osteoporosis, Sabtu (24/7/2010). Kegiatan ini digagas oleh PT Askes, Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu dan Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia. Kegiatan ini mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri) karena peserta senam terbanyak di dunia.

Direktur Utama PT Askes (Persero), I Gede Subawa mengatakan, kegiatan senam sehat cegah osteoporosis merupakan program preventif Askes, bukan hanya menjaga kesehatan anggota Askes, tapi juga meningkatkan kesehatan masyarakat di Indonesia.

“Senam sehat ini merupakan promosi dan sosialisasi untuk mengajak masyarakat hidup sehat sejak dini dan mencintai olahraga melalui senam,” kata Gede Subawa.

Pada tahun 2009, kata dia, PT Askes telah meraih rekor Muri dalam kegiatan Senam Caka-caka di Sulawesi Utara. Prestasi yang didapat yaitu Rekor Muri Senam Terpanjang di Indonesia, karena waktu itu peserta senam membentang sampai 15 kilometer.

Untuk tahun ini, Muri kembali memberikan penghargaan kepada PT Askes untuk rekor senam dengan peserta terbanyak di dunia. Penghargaan rekor Muri diberikan langsung Ketua Muri Jaya Suprana kepada Dirut PT Askes, I Gede Subawa dan Menteri BUMN Mustafa Abubakar.

Selain kegiatan senam, peserta juga mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis, mulai dari pemeriksaan kolesterol, gula darah, dan osteoporosis.

PT Askes juga memberikan bantuan beasiswa kepada 1.750 pelajar yang merupakan anak pegawai negeri sipil (PNS) golongan I dan II. Terdiri dari 750 mahasiswa yang menerima beasiswa Rp 6 juta per orang dan 1.000 pelajar  SMA diberikan beasiswa Rp 3 juta per orang.

PT Askes juga memberikan bantuan pohon untuk penghijauan kepada Pemprov DKI dan Pemprov Banten. Selain itu juga menyerahkan bantuan alat kesehatan untuk Posyandu di DKI yang diserahkan kepada Ketua TP PKK DKI, Sri Hartati Bowo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com