Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atasi Stres dengan Anjing Anda

Kompas.com - 04/08/2010, 00:12 WIB

KOMPAS.com - Salah satu cara terbaik mengatasi stres adalah dengan menghabiskan waktu dengan anjing Anda.

Teman terbaik manusia itu, klaim sebuah laporan sebagaimana dilansir Telegraph, Selasa (3/8), merupakan alat yang lebih efektif dalam menenangkan pikiran ketimbang duduk-nonton televisi atau membuka sumbatan sebotol anggur. Jalan-jalan dengan anjing juga menjadi sarana yang lebih efektif untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga daripada makan atau bahkan berlibur.   Temuan itu berdasarkan survei yang dilakukan Mindlab International. Berdasarkan survei tersebut, 55 persen orang lebih santai setelah menghabiskan waktu dengan hewan peliharaan mereka, 44 persen menjadi kurang khawatir lagi soal kerjaan dan keuangan. Seperempat responden menggambarkan, anjing mereka sebagai teman terbaik, sementara satu dari enam perempuan mengatakan mereka memercayai pemikiran terdalam mereka saat bersama hewan peliharaan.

Penelitian itu menyasar 1.000 pemilik anjing. Dr David Lewis, seorang psikolog di Mindlab, mengatakan, "Berinteraksi dengan anjing merupakan suatu pengurang stres yang efektif. Hal itu meningkatkan rasa puas dan relaks."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com