Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Tumor di Tenggorokan Michael Douglas

Kompas.com - 17/08/2010, 12:07 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktor peraih Oscar, Michael Douglas, didiagnosa memiliki tumor di bagian tenggorokannya. Dalam waktu dekat, pihak dokter akan melakukan operasi dengan menggunakan radiasi dan kemoterapi selama delapan pekan terhadap bintang film Wall Street tersebut.

"Para dokter memperkirakan Michael (65) akan sembuh total," kata juru bicara aktor itu kepada majalah People, Senin (16/8/2010) waktu setempat.

Seorang wakil Michael mengonfirmasi laporan tersebut kepada Reuters tapi tak bersedia memberi perincian lebih lanjut. "Aku sangat optimistis," kata juru bicara Michael menirukan ucapan sang aktor dalam sebuah pernyataannya.

Michael, yang menikah dengan aktris Catherine Zeta-Jones, telah menikmati karier panjang di Hollywood selama beberapa dasawarsa. Ia adalah putra dari legenda film Kirk Douglas.

Ia pertama kali tampil sebagai produser pada 1975 lewat drama One Flew Over the Cuckoo`s Nest, yang memberi dia Oscar. Sebagai aktor, namanya mencuat dalam serial televisi 1970-an The Street of San Francisco.

Pada 1970-an dan 1980-an, bintangnya naik lagi lewat film seperti The China Syndrome dan Romancing the Stone. Ia meraih Oscar keduanya --sekali ini buat seni peran-- saat tampil sebagai Gordon Gekko di Wall Street.

Film lain yang mencuatkan namanya meliputi The American Presiden (1995), dan Wonder Boys (2000). Ia akan menghidupkan kembali tokoh Gordon Gekko pada musim gugur tahun ini lewat Wall Street: Money Never Sleeps --yang di tingkat internasional akan memasuki penayangan perdana di festival film Cannes pada Mei tahun depan. (ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com