Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agus Minum untuk Jamu

Kompas.com - 23/08/2010, 20:54 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Istri almarhum Agus Mansyur (44), Lokasari, menuturkan, selama almarhum menikahinya, baru sekali ia menemukan Agus mencicipi minuman oplosan tersebut. Agus mengakuinya sebagai jamu penambah stamina tubuh. Hal tersebut terjadi pada malam tadi, sesaat sebelum tubuh Agus kejang.

"Sebelumnya, saya enggak pernah tahu, kalo dia (Agus) pernah minum," tutur Lokasari seusai penguburan suaminya di Tanah Wakaf kebagusan, Jl. Kebagusan I, Gg. Kober, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (23/08/2010).

Hal tersebut yang membuat Lokasari cukup terkejut ketika mengetahui suaminya tewas mengenaskan karena minuman oplosan racikan Sarimin itu.

Mantan supir angkot itu menenggak jamu racikan Sarimin d irumahnya sendiri, yang terletak di Gang Peon nomor 40 RT 2 RW 4, Jalan Jalan Kebagusan Besar, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Selain Agus, pada saat yang hampir bersamaan, tujuh orang juga tewas akibat racikan maut Sarimin itu. Sementara sejumlah lainnya berada dalam kondisi kritis.

Dua tahun lalu, Sarimin yang akrab dipanggil Pak Min itu penah menghilangkan nyawa dua pelanggannya. Namun hal tersebut tidak sempat tercium oleh pihak kepolisian karena keluarga korban malu jika kasus ini mencuat. Namun atas kejadian tersebut,  Sarmin harus angkat kaki, dan pindah ke tempatnya sekarang, yaitu di Jl. Jagakarsa Raya no 49 Rt 09 Rw 03, Jagakarsa, Jakarta Selatan itu.

Kini, Sarimin telah diamankan pihak Polres Jakarta Selatan. Pasal yang mengancamnya adalah kelalaian yang membuat hilangnya nyawa seseorang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com