Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaitan Kanker Serviks dan Jumlah Pasangan Seksual

Kompas.com - 24/08/2010, 07:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Apakah Anda tahu bahwa ada kaitan antara kanker leher rahim dengan jumlah pasangan seksual yang dimiliki seseorang?

Penyebab kanker rahim adalah human papillomavirus atau HPV. Karena HPV (infeksi virus) bisa menyebabkan kanker serviks, menempatkan diri kamu pada tingginya risiko untuk mendapat HPV (seperti memiliki banyak pasangan seksual) juga dapat meningkatkan risiko untuk mengalami kanker serviks.

Di sisi lain, memiliki pasangan seksual yang lebih sedikit berarti Anda memiliki kesempatan lebih kecil untuk mendapatkan kontaminasi dengan orang yang memiliki HPV (atau infeksi lainnya). Inilah sebabnya mengapa memiliki banyak pasangan seksual merupakan salah satu faktor risiko tidak hanya HPV tapi  juga Penyakit Menular Seksual lain, termasuk HIV.

www.sexxie.tv mengundang Anda mengikuti seminar online SEXXIE TALK dengan topik, “Kaitan Antara Kanker Serviks dan Jumlah Pasangan Seksual  (The Relationship Between Cervical Cancer and Multiple Sex Partners)”, Kamis, 26 Agustus 2010, pukul 14.00-15.00 WIB, bersama Dr Christopher Chong, Konsultan dokter kandungan, Ginekolog dan Uroginekolo, Ketua Chris Chong Women & Urogynae Center, Singapura. Dr Chong juga merupakan pelopor bedah rekonstruksi inkontinensia prolaps panggul di Singapura yang duduk sebagai panel spesialis untuk berbagai publikasi di negara tersebut.

Siapkan perangkat komputer Anda, koneksi internet dan speaker untuk mengikuti presentasi dari Dr Christopher mengenai topik menarik ini. Anda pun dapat bebas memberikan pertanyaan yang akan langsung di jawab, gratis!

Daftar sekarang melalui SMS. Ketik <alamat email Anda><spasi>SW1010 ke +65 98473224 untuk mendapatkan undangan menghadiri SEXXIE TALK ini yang akan dikirimkan ke email Anda. Klik link yang ada di undangan, ikuti langkah-langkah selanjutnya, dan kamu akan dengan mudah memasuki ruang seminar online. Untuk infomasi lebih lanjut kunjungi www.sexxie.tv atau email ke info@sexxie.tv.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com