Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengharum Area V yang Mudah Dibawa-bawa

Kompas.com - 24/08/2010, 11:44 WIB

KOMPAS.com - "Anda tidak menggunakan pasta gigi untuk berkeramas, atau menggunakan shampo untuk menyikat gigi. Lalu, apa yang kita gunakan untuk membersihkan area V?" begitu tulisan Shari Creed di situsnya www.sweetspotlabs.com. Shari, merupakan salah seorang wanita yang menyadari bahwa area V merupakan wilayah yang sangat halus dan memerlukan perhatian khusus. Area V tak bisa dibersihkan sembarangan menggunakan sabun biasa atau shampo dengan pH yang tidak terjaga. Menyadari diperlukannya sebuah pembersih khusus area wanita, Shari menciptakan SweetSpot Labs.

SweetSpot Labs merupakan produk khusus area kewanitaan yang dibuat secara klinis untuk membersihkan dan memberikan aroma menyenangkan bagi si pemakainya. Produk ini sudah dites secara dermatologis untuk memastikan tidak merusak kulit, sekaligus dibuat khusus agar pH yang terkandung seimbang supaya tidak mengganggu atmosfer area V. Normalnya, pH area V berada di antara 4.0-5.0 untuk menjaga keseimbangan flora bakteri di sana. Kebanyakan produk pembersih, seperti sabun, shampo, dan lainnya memiliki pH nyaris mendekati 10, yang bisa menyebabkan iritasi.

Mengapa butuh pembersih area V? Seperti pertanyaan Shari di atas, Anda akan menggunakan sabun yang paling tepat untuk kulit, dan merawatnya dengan mengeksfoliasi dalam waktu rutin, kemudian menggunakan lotion dan tabir surya sebelum keluar rumah, lalu, mengapa area V tidak diperhatikan lebih baik? Padahal, area V jauh lebih butuh perhatian ketimbang kulit di bagian lain. Area tersebut sangat sensitif dan merupakan bagian paling pribadi seorang wanita.

Produk keluaran California ini diciptakan dalam 3 rangkaian; gentle wash, balancing mist, dan on-the-go wipettes. Gentle wash merupakan sabun lembut yang diciptakan khusus untuk membersihkan area V. Balancing mist adalah pewangi dan pelembap khusus area V, dan on-the-go wipettes merupakan tisu basah untuk menyeka sekaligus menambah wangi area V. Ketiganya diperkaya dengan minyak esensial dan tumbuhan herbal, sehingga diklaim tidak akan membuat kulit sekitar area V teriritasi ataupun memicu alergi.

"Setiap wanita pasti ingin menjaga bagian luar, juga dalam. Ini tak hanya untuk higienitas, tetapi juga kecantikannya. Produk ini pun bukan sebagai penyembuh atas masalah di area kewanitaan, tetapi sebagai menjaga kebersihan dan pewangi. Mengapa perlu pelembap, karena biasanya, area V juga seringkali terasa amat kering, khususnya setelah proses wax," jelas Linda Budiman, pemilik HoneyPot Indonesia.

Di Indonesia, ketiga produk tersebut masing-masing hadir dalam 3 aroma; Citrus Galbanum, Geranium Lavender, dan Basil Grapefruit. Saat ini, di Indonesia, produk ini dihadirkan oleh butik wax HoneyPot. HoneyPot adalah distributor yang ditunjuk khusus untuk membawa SweetSpot Labs di area Asia.

"Sabun biasa atau pembersih area kewanitaan lain, mungkin bisa memengaruhi daerah V dengan caranya. Namun, karena (produk ini) pH balanced, tak masalah untuk digunakan setiap hari, atau pun saat sedang mensturasi," jelas Linda menjawab pertanyaan Kompas Female saat ditemui di pembukaan toko HoneyPot terbaru di Gandaria City, beberapa waktu lalu. Diterangkan oleh Linda, produk ini tidak mengandung sirih atau herbal lainnya yang membuat area kewanitaan terasa kesat atau kering. Dikemas dalam botol yang langsing untuk kemudahan dibawa, sementara untuk tisu basah, tersedia dalam bentuk kantung besar atau sachet kecil.

Di saat bersamaan, Ow Shin Yann, pendiri HoneyPot Singapura mengatakan, "Salah satu produk yang beraroma Basil Grapefruit dipercaya bisa mengangkat mood penggunanya. Saat menjelang masa menstruasi, wanita sering merasa emosinya sulit terkendali dan mudah tersulut marah, atau biasa dikenal dengan PMS. Paket aroma Basil Grapefruit dipercaya bisa mengangkat mood dan membuat lebih tenang. Namun, memang tidak 100 percent foolproof, tetapi dipercaya bisa membantu."

"Di Singapura dan Malaysia, produk ini booming. Apalagi di Amerika, sudah sangat banyak wanita yang menggunakannya, terutama para selebriti," tambah Linda.

Harga yang tercantum untuk produk ini adalah; gentle wash Rp 183.000, balancing mist Rp 183.000, dan on-the-go wipettes Rp 183.000. Sementara untuk paket; instant sweetification terry bag Rp 595.000, fabulousness terry bag Rp 595.000, dan hormone harmony box Rp 450.000. Tersedia di HoneyPot wax boutique, Gandaria City Lantai 1 unit 167.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com