Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan ke Karimunjawa, Mau?

Kompas.com - 24/08/2010, 22:50 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com — Setelah menunaikan silaturahim bersama keluarga pada hari raya Idul Fitri, apakah Anda perlu rekreasi? Berlibur Lebaran ke Karimunjawa, pulau indah sekitar 2,5 jam perjalanan naik kapal motor dari Semarang, mau?

Penggiat wisata bahari Pulau Karimunjawa, Fitri Ciptosari, Selasa (24/8/2010), mengemukakan, sarana liburan Lebaran ke Pula Karimunjawa tersedia melalui Kantor Tourism Information Centre (TIC) di Jalan Pemuda 147 Kota Semarang.

"TIC menawarkan liburan Lebaran ke Pulau Karimunjawa dengan harga spesial, yakni paket untuk berdua dengan masa liburan dua hari. Waktunya, berangkat Sabtu dan pulang Minggu sore," kata Fitri Ciptosari yang banyak memandu perjalanan wisata para turis asing ke Pulau Karimunjawa.

Pulau Karimunjawa belakangan ini menjadi ikon wisata bahari Provinsi Jawa Tengah. Wilayah yang terletak di wilayah Kabupaten Jepara ini memiliki enam pulau penting yang masih dalam tahap pengembangan dengan tawaran wisata bahari plus aktivitas menarik.

Di samping berjemur di pantai yang berpasir putih, wisatawan bisa diving, snorkeling, dan menikmati masakan laut khas Karimunjawa. Setiap aktivitas wisatawan disertai pemandu wisata yang profesional dan petugas keselamatan di perairan laut.

"Kalau mau melihat nelayan panen rumput laut juga bisa, dengan memanfaatkan kapal pesiar atau naik becak keliling pulau untuk menikmati kehidupan masyarakat setempat," ujar Fitri.

Paket wisata ke Pulau Karimunjawa tersedia dalam pilihan wisatawan regional dengan paket berdua dan dua hari senilai Rp 600.000 sampai Rp 800.000 serta paket wisatawan asing untuk berdua dengan empat hari wisata senilai Rp 6 juta.

Paket sudah termasuk transportasi kapal laut dari Semarang ke Pulau Karimunjawa, menginap di Karimunjawa Inn, dan fasilitas kegiatan wisata di perairan yang memiliki pesona karena menyimpan 242 jenis ikan hias dan 133 genara akuatik. Tak ketinggalan, burung elang hijau serta penyu sisik dan penyu hijau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com