Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024

Hobi Anjing Bisa Tingkatkan Jejaring

Kompas.com - 27/09/2010, 13:36 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Raut wajah Bambang Sumargono tampak cerah. Pria berkacamata ini banyak tersenyum sore itu. "Enggak disangka juga, pesertanya banyak," kata Bambang.

Memang, ada gawe besar pada Minggu (25/9/2010) di kawasan Kemang Village, Jakarta Selatan. Seratusan lebih penyayang anjing bersama hewan peliharaan mereka itu berkumpul untuk mengikuti pergelaran bertajuk Pawlosophy Idol. Meski judul acaranya impor, antusiasme terlihat kala itu. "Idenya memang datang dari produk sampo untuk hewan peliharaan asal Kanada," begitu kata Bambang.

Bambang memang menjadi tuan rumah acara tersebut. Makanya, ia memilih tak membawa seekor anjing giant boxer coklat berusia tiga tahun kesayangannya itu. Boleh jadi, bakal merepotkan kalau dirinya harus mengurus acara sembari mengurus anjing yang berbobot sekitar 85 kilogram itu.

Namun begitu, bagi Bambang yang kini menjabat sebagai General Manager Kemang Village, kegiatan kontes semacam itu adalah salah kiatnya membuka wawasan pecinta hewan peliharaan mengenal hunian dengan tempat khusus untuk memelihara hewan kesayangan itu. "Secara resmi, Infinity Tower memang memperkenankan penghuni apartemen memelihara hewan kesayangan," kata Bambang.

Menurut Bambang kemudian, duet kontes dengan pengenalan berikut penjualan tak langsung itu adalah salah satu kiat yang menjadi fokus pihaknya. Alasannya, jejaring antarpecinta hewan peliharaan bakal tumbuh dan berkembang. Sudah begitu, misi yang diembannya, terang Bambang, sedikit banyak kesampaian.

Lebih lanjut, Bambang yang juga memelihara seekor anjing chowchow jantan umur tiga tahun itu memaparkan, Infinity adalah menara kelima proyek hunian Kemang Village setelah Ritz, Cosmopolitan, Empire, dan Tiffany. Total unit di Infinity ada 173 buah yang memiliki pemandangan seluruhnya ke kolam renang.

Kemudian, masih menurut Bambang, tiap lantai terdiri ada empat unit. Banderol harga per meter persegi berangkat dari Rp 17 juta.  Diluncurkan sejak Juni 2009, Infinity bakal diserahterimakan kepada konsumen pada April 2012. Rencananya, dari 26 lantai tiap menara di Infinity, sepuluh lantai mulai dari bawah memiliki balkon khusus bagi penghuni untuk bisa menempatkan hewan peliharaan kesayangan seperti anjing maupun kucing.       

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+