Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentuk Celana Tepat untuk Si Tubuh Pir

Kompas.com - 08/10/2010, 16:19 WIB

KOMPAS.com - Jika tubuh bagian atas Anda lebih kecil ketimbang bagian pinggul dan bokong, berarti Anda memiliki bentuk tubuh pir. Umumnya, mereka yang memiliki bentuk tubuh seperti ini memiliki kesulitan dalam memilih celana yang cocok dan bisa membuat bokong terlihat lebih indah. Celana seperti apa yang tepat untuk bentuk tubuh seperti ini?

1. Pilih yang wide-legs

Keluhan terumum untuk bentuk tubuh pir adalah karena sulitnya mencari celana yang pas. Celana yang regular biasanya muat di semua bagian kaki, namun membuat jarak di bagian belakang pinggang, alhasil "celengan" pun terlihat. Solusinya, pilih celana wide-leg, seperti yang dikenakan Penelope Cruz. Ruang ekstra di bagian kaki mengakomodir pinggang berlekuk secara nyaman sekaligus menyamarkan bagian paha yang penuh.

2. Celana boot-leg bisa jadi pilihan
Untuk membuat siluet yang cantik bagi tubuh pir, pilihlah celana bagian bawah yang melebar (boot-leg). Celana dengan bagian bawah melebar akan membantu memberikan keseimbangan pada tubuh. Plus membuat bagian pinggul terkesan lebih ramping.

3. Pilih celana yang berwarna lebih gelap
Celana berwarna gelap memberikan ilusi pinggul yang ramping. Padankan dengan atasan berwarna cerah untuk memberi kesan bagian atas lebih lebar. Sehingga tercipta keseimbangan terhadap bentuk tubuh Anda.

4. Pilih detail minimal
Pusatkan perhatian menjauh dari bagian bawah tubuh dengan memberikan kesan lurus mulai dari pinggang ke bawah. Cari celana yang bebas dari lipit, ornamen, kantong celana kargo, tali, atau motif print. Pilih celana dengan hem panjang, dan padankan dengan sepatu hak tinggi untuk memberi efek kaki jenjang. Kenakan atasan ruffle untuk memberi ilusi bagian tubuh atas yang besar dan menciptakan keseimbangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com