Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Bisnis Cokelat? Kursus Cokelat Dulu Saja!

Kompas.com - 09/10/2010, 20:00 WIB

KOMPAS.com - Cokelat merupakan makanan favorit siapa saja. Tidak heran bila sekarang makin banyak bermunculan kedai-kedai cokelat. Bahkan di supermarket pun sekarang Anda bisa menemukan cokelat dengan merek lokal.

Apabila ingin membangun bisnis di bidang cokelat, Anda dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti Chocolate School by Tulip, yang berlokasi di Bellezza Shopping Arcade lantai 3, Permata Hijau, Jakarta Selatan. Di tempat kursus ini, Anda akan diajari berbagai pengetahuan dasar tentang aplikasi dari cokelat yang dibutuhkan oleh peserta yang ingin bekerja di bidang pengolahan cokelat.

Di Chocolate School by Tulip, Anda dapat memilih dua macam pelatihan, yaitu pelatihan praktis dan pelatihan profesional. Pelatihan praktis dapat diikuti apabila Anda hanya ingin mengetahui berbagai jenis cokelat, cara mengolahnya, dan lain sebagainya. Biasanya, pada pelatihan praktis, Anda akan diajarkan dari cara mengukur temperatur cokelat yang benar hingga berbagai macam aplikasi cokelat yang dasar.

Berbeda dengan pelatihan profesional, yang ditujukan bagi Anda yang bertujuan untuk berbisnis cokelat. Di kelas ini, Anda akan mendapat pelajaran tentang cokelat mulai dari hal-hal dasar seperti tekstur dari warna cokelat, hingga mencoba berbagai macam metode tempering. Selain itu, chocolate school juga memiliki spesialisasi dalam mengembangkan keahlian seorang profesional dalam menggunakan "chocolate couverture" berkualitas, yaitu cokelat dengan kandungan kakao tinggi yang menggunakan minyak cokelat murni.

"Setiap kelas maksimal 12 orang. Kami memiliki jadwal-jadwal untuk setiap kelasnya," kata Christina M. Erawati, Principal Chocolate School by Tulip yang ditemui Kompas Female setelah acara Chocolate School Class, Kamis (7/10/2010) lalu.

Chocolate School ini dapat diikuti oleh semua usia tanpa ada persyaratan tertentu, namun lebih disarankan bagi Anda yang berusia minimal 16 tahun. Anda yang berusia di bawah 16 tahun terbuka untuk mengikuti kelas-kelas pada kursus ini asalkan telah terbiasa dengan berbagai peralatan dapur. Untuk bulan-bulan tertentu, chocolate school juga membuka kelas untuk anak-anak.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi Bellezza Shopping Arcade, menghubungi nomor telepon 021-7050 2668, atau mengunjungi situsnya di www.chocolateshool.org.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com