Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mari Diet dengan Cokelat

Kompas.com - 09/10/2010, 20:09 WIB

KOMPAS.com - Memiliki berat tubuh yang berlebih, seringkali membuat Anda menjauhi cokelat. Namun tahukah Anda bahwa cokelat juga dapat dijadikan salah satu menu alternatif untuk diet?

Di Eropa, dark chocolate menjadi salah satu alat yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Sebab dengan sebatang cokelat, Anda dapat melupakan menu makan Anda karena rasa kenyang.

"Satu bar cokelat dapat meningkatkan kandungan gula darah dalam tubuh. Hal ini akan memberikan stimuli rasa kenyang kepada otak," kata Louis Tanuhadi, Brand Ambasador Tulip Chocolate saat acara Chocolate School Class, Kamis (7/10/2010) lalu.

Meskipun perut Anda dalam keadaan kosong, memakan cokelat akan membuat Anda merasa kenyang. Jangan heran, anak kecil seringkali dilarang memakan cokelat sebelum makan nasi.

Namun, tidak semua cokelat dapat dijadikan sarana untuk diet. Dark chocolate dengan kandungan rasa pahit yang masih kuat merupakan cokelat yang dapat digunakan untuk diet. Jika Anda menggunakan cokelat jenis lain yang memiliki berbagai campuran rasa manis, diet Anda tidak akan berhasil.

Nah, masihkah Anda takut mengalami kegemukan karena mengonsumsi cokelat?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com