Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indofood Klarifikasi Razia Indomie

Kompas.com - 11/10/2010, 09:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Indofood Consumer Brand Product (ICBP) Sukses Makmur Tbk mengklarifikasi pemberitaan media tentang razia Indomie di Taiwan. Produsen mi instan itu akan mengecek situasi terakhir razia oleh Departemen Kesehatan Taiwan tersebut sebelum mengambil tindakan.

"Terkait pemberitaan ini, saat ini kami tengah meninjau situasi di Taiwan dan akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi kepentingan konsumen kami di Taiwan dan di sejumlah negara lainnya," ujat Taufik Wiraatmadja, Direktur ICBP, dalam siaran persnya, Senin (11/10/2010).

Dalam rilis tersebut, ICBP berkeyakinan, mi instan yang disita bukan ditujukan untuk pasar Taiwan. Sebab, menurut ICBP, semua produksi mi instan yang diekspor ke Taiwan secara resmi telah memenuhi aturan dan ketentuan keselamatan makanan yang berlaku di negara tersebut.

Sebelumnya diberitakan, petugas Departemen Kesehatan Taiwan melakukan razia Indomie dan menyitanya dari rak-rak toko. Indomie dinilai mengandung bahan-bahan pengawet yang tidak diperbolehkan di negara tersebut, seperti hydroxy methyl benzoate.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com