Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Franky: Akan Diselesaikan Secara Bisnis

Kompas.com - 13/10/2010, 07:34 WIB

JAKARTA, KOPAS.com - Komisaris PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) Fransiscus Welirang menyatakan belum bisa menghitung dampak penolakan Indomie terhadap kinerja ekspor perusahaannya. “Saya kira masalah ini awal sekali untuk memperkirakan pengaruhnya kepada ekspor kami,” kata pria yang akrab dipanggil Franky itu dalam konferensi pers yang digelar bersama dengan Menteri Perdagangan di Jakarta, Selasa (12/10/2010).

Usai melakukan rapat dadakan dengan Menteri Perdagangan dan juga Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) tersebut, Franky juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah. Ia bilang, pemerintah memiliki kepentingan agar proses kelancaran barang ekspor tetap terjaga ke wilayah tujuan ekspor. “Tentunya pemerintah akan menjaga kelancaran perdagangan, dan saya kira itu suatu hal yang baik,” kata Franky.

Dalam hal menyelesaikan temuan bahan pengawet pada produk Indomie oleh Taiwan itu, Franky menyatakan akan menyelesaikannya secara bisnis. “Indofood khususnya akan menangani masalah ekspor ini secara bussines to bussines saja,” ungkapnya. (Asnil Bambani Amr/Kontan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com