Acungan Jempol Wapres untuk Indomie

Kompas.com - 13/10/2010, 13:18 WIB
EditorIgnatius Sawabi

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Presiden Boediono mengacungkan jempol tanda persetujuan bahwa mi instan Indomie aman dikonsumsi.      Acungan jempol diberikan Boediono saat melintas beberapa saat di depan stan PT Indofood pada  Trade Expo Indonesia ke-25 di Jakarta, Rabu (13/10/2010).      Boediono berkeliling seusai membuka Trade Expo Indonesia ke-25 didampingi Ibu Herawati Boediono dan Menteri Perdagangan Marie Elka Pangestu.      Saat melintas di depan stad Indofood, Menteri Perdagangan menyampaikan, "Ini stan Indofood Pak, tetapi Indomie aman kok dikonsumsi."     Mendengar pernyataan Menteri Perdagangan tersebut, Wakil Presiden Boediono pun mengacungkan jempol tangannya ke atas sambil melempar senyum.     Produk mi instan Indomie ditarik dari sejumlah supermarket di Taiwan karena mengandung bahan pengawet yang dianggap berbahaya, yakni E218 atau methyl P-hydroxybenzoate.     Pengawet itu dilarang digunakan di Taiwan. Namun, PT Indofood Sukses Makmur menegaskan, mi instan produksinya sudah memenuhi regulasi kesehatan Taiwan.     Menurut Indofood, produk Indomie dengan kandungan methyl P-hydroxybenzoate bukan untuk dipasarkan di Taiwan.     Indomie di Taiwan sudah disesuaikan dengan regulasi yang ada di Taiwan yang tidak memakai pengawet tersebut.     Badan Pengawasan Obat dan Makanan (Badan POM) juga memastikan produk buatan Indonesia itu aman dikonsumsi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.