Gading Marten Kurangi Makan Mi Instan

Kompas.com - 13/10/2010, 15:39 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ditariknya produk Indomie dari peredaran di Taiwan, karena mengandung bahan pengawet yang melebihi ketentuan di negara tersebut, membuat artis Gading Marten mulai mengurangi makan mi instan.

"Kalau demi kesehatan, kita harus jaga-jaga. Kalau mengandung bahan pengawet segala macam, ya sebaiknya jangan. Karena, yang gue tahu, pastinya kalau kita sudah tua sakitnya gara-gara makanan," ucap Gading.

Meskipun demikian, Gading mengakui bahwa tidak mudah ia meninggalkan kebiasaan makan mi instan. "Sebenarnya, makanan rakyat tuh. Berarti, makanan gue juga. Tiap hari, kalau lagi malas masak, kita pasti lari ke mi instan," ucap pemain film Laskar Pemimpi ini.

Oleh karena itu, Gading menyesalkan longgarnya pengawasan yang dilakukan oleh Pemerintah terhadap produk berupa makanan. Pasalnya, meski mi instan telah diberi label izin dari Departemen Kesehatan (Depkes) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), masalah tersebut masih saja mencuat. "Sebenarnya makanan yang ada di situ, kalau sudah ada cap Depkes, itu sudah melalui proses- roses, berarti itu aman dikonsumsi. Tapi, memang harus dicek lagi, apa benar-benar aman," ujar putra dari aktor senior kawakan Roy Marten ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.