Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferguson: Hargreaves Belum Sehat

Kompas.com - 16/10/2010, 02:43 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Alex Ferguson, menilai tidak akurat pendapat Dokter Richard Steadman yang menyebut Owen Hargreaves bisa bermain melawan West Bromwich Albion, di Premier League, Sabtu (16/10/2010). Menurutnya, Hargreaves mengalami cedera betis dan tidak bisa bermain.

Dalam dua tahun terakhir, Hargreaves berkutat dengan cedera lutut yang membuatnya tidak bisa bermain reguler. Belum lama ini, Steadman, dokter yang mengoperasi lutut Hargreaves, 2008 lalu, mengatakan, Hargreaves seharusnya sudah bisa bermain akhir pekan ini.

Acuannya adalah penampilan Hargreaves ketika pertandingan Premier League melawan Sunderland, 2 Mei lalu. Saat itu, Owen bermain sebagai pengganti dan setelahnya mengaku masih kurang nyaman dengan lututnya. Namun, menurut Steadman, Hargreaves sudah bebas dari masalah lutut dan bisa bermain.

Ferguson tidak menjelaskan kondisi lutut Hargreaves saat ini. Ia hanya mengatakan, Hargreaves belum bisa tampil karena masalah betis.

"Owen belum siap. Ia cedera. Ia absen dalam sejumlah sesi latihan beberapa hari terakhir," ujar Ferguson.

"Kami mengalami kesulitan dengan dokter di Colorado itu (Steadman) karena pernyataannya yang tidak akurat,"

"Tidak adil mengatakan Owen akan bermain besok. Ini konyol. Saya memilih tim dan saya melakukannya dengan pertimbangan,"

"Kami mengalami interferensi kecil, yang mengakibatkan kebingungan. Ia absen karena cedera betis," papar Ferguson. (DM)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com