Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memanjakan Diri Sendiri Saat Hamil

Kompas.com - 17/10/2010, 12:31 WIB

KOMPAS.com - Di Jakarta, perempuan urban yang tengah hamil menjadi ceruk pasar yang kian dieksplorasi oleh industri gaya hidup. Berbagai produk dan jasa untuk ibu hamil bermunculan. Salah satunya spa khusus ibu hamil Mom n Jo di Dharmawangsa Square, Jakarta Selatan.

Arisma (30), misalnya, sudah berlangganan spa di Mom n Jo sejak putranya, Bai (3), berusia 5 bulan di kandungan. ”Kalau sudah dipijit, rasanya rileks. Saya datang seminggu sekali sampai menjelang melahirkan. Jadi rileks, melahirkan pun terasa tenang,” tutur Arisma.

Wulansari, Spa Director Mom n Jo, mengatakan, selain telah menjadi gaya hidup baru, spa ibu hamil juga sudah diakui kalangan medis. Ini setidaknya bisa dilihat dari konsumen Mom n Jo yang berasal dari kalangan dokter, seperti dokter anak dan ginekolog. Annisa Pohan, menantu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, rupanya juga salah satu pelanggan di spa ini ketika mengandung putrinya.

Dengan harga perawatan paling murah Rp 250.000 untuk pijat selama 80 menit hingga Rp 2 jutaan, spa ini memang menyasar golongan menengah ke atas. Hmm, sebuah geliat baru bisnis kehamilan.

Mengikuti senam hamil, saat ini juga sudah menjadi kewajiban bagi perempuan hamil di Ibu Kota. Tak heran, layanan senam hamil di setiap rumah sakit bersalin hampir selalu ada. Apalagi rumah sakit bersalin yang tampil apik serupa klinik-klinik kecantikan, salah satunya di Brawijaya Women and Children Hospital di bilangan Jakarta Selatan.

Kelas senam hamil di Brawijaya, yang hanya ada setiap Sabtu pagi, hanya dibatasi tujuh orang per kelas. ”Supaya setiap peserta bisa diberi perhatian maksimal,” kata Vina, petugas layanan konsumen. Selain kelas senam hamil, para ibu juga dapat mengatasi semua problem kulit yang dihadapi di masa kehamilan di klinik kulit di tempat yang sama.

Singkatnya, perempuan hamil masa kini benar-benar dimanjakan....

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com