KA Harina Anjlok di Jatiluhur

Kompas.com - 21/10/2010, 08:30 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

JATILUHUR, KOMPAS.com — Kereta Api Harina jurusan Semarang-Bandung anjlok di Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (21/10/2010) pagi.

Diduga, kereta api tersebut anjlok setelah dihantam material longsoran di Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, sekitar pukul 05.00. Tidak ada korban akibat kejadian itu, tetapi sejumlah kereta terhambat karena gerbong dan lokomotif melintang di dua jalur.

Hingga pukul 08.00 WIB, para pekerja masih berupaya membersihkan jalur. Mereka mengeruk dan membuang tanah dan batu cadas yang longsor di sisi timur titik tersebut.

Menurut sejumlah warga, lokasi itu merupakan daerah rawan longsor. Pada Rabu malam hujan mengguyur kawasan itu, tetapi hanya berlangsung sekitar satu jam. "Terdengar suara keras yang ternyata berasal dari lokomotif dan gerbong yang keluar dari rel," kata Uman, warga setempat.

Kereta membawa empat gerbong eksekutif, satu gerbong bisnis, dan satu gerbong makan. Semua penumpang diangkut menuju Bandung dengan menggunakan bus akibat kejadian itu.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X