Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KA Harina Anjlok di Jatiluhur

Kompas.com - 21/10/2010, 08:30 WIB

JATILUHUR, KOMPAS.com — Kereta Api Harina jurusan Semarang-Bandung anjlok di Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (21/10/2010) pagi.

Diduga, kereta api tersebut anjlok setelah dihantam material longsoran di Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, sekitar pukul 05.00. Tidak ada korban akibat kejadian itu, tetapi sejumlah kereta terhambat karena gerbong dan lokomotif melintang di dua jalur.

Hingga pukul 08.00 WIB, para pekerja masih berupaya membersihkan jalur. Mereka mengeruk dan membuang tanah dan batu cadas yang longsor di sisi timur titik tersebut.

Menurut sejumlah warga, lokasi itu merupakan daerah rawan longsor. Pada Rabu malam hujan mengguyur kawasan itu, tetapi hanya berlangsung sekitar satu jam. "Terdengar suara keras yang ternyata berasal dari lokomotif dan gerbong yang keluar dari rel," kata Uman, warga setempat.

Kereta membawa empat gerbong eksekutif, satu gerbong bisnis, dan satu gerbong makan. Semua penumpang diangkut menuju Bandung dengan menggunakan bus akibat kejadian itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com