Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kader Posyandu Tak Dapat Insentif

Kompas.com - 01/11/2010, 19:12 WIB

KEDIRI, KOMPAS.com - Sudah sepuluh bulan ini, ribuan kader pos pelayanan terpadu (Posyandu) di Kota Kediri, Jawa Timur, tidak mendapatkan insentif sebesar Rp 15.000 per bulan per orang.

Dinas Kesehatan Kota Kediri berjanji akan mencairkan insentif yang nilainya lebih rendah dari harga satu kilogram bawang merah itu pada akhir tahun 2010.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri Gatot Widiantoro mengatakan pihaknya sudah mengagendakan pencairan anggaran bantuan untuk kader pos pelayanan terpadu (posyandu) di tiga kecamatan yakni Pesantren, Kecamatan Kota dan Kecamatan Mojoroto pada bulan Desembe r 2010.

"Sudah, sudah kita siapkan anggarannya. Tinggal mencairkan saja. Rencananya pada bulan Desember nanti. Tidak usah khawatir, pasti cair," ujarnya, Senin (1/11/2010) di Kediri.

Ketika ditanya kendala pencairan anggaran, Gatot mengatakan nyaris tidak ada. Dinas Kesehatan sebenarnya sudah mengalokasikan insentif sejak awal tahun.

Namun anggaran itu tak kunjung cair karena pihaknya memprioritaskan anggaran untuk kegiatan lain yang dinilai lebih penting.

Kemudian, Dinkes mengajukan kembali pada saat APBD-Perubahan 2010 pada Agustus lalu. Anggaran itu sudah disetujui dan tinggal mencairkan.

Namun pihaknya sengaja menunda pencairan sampai Desember karena masih banyak kegiatan lain yang harus diprioritaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com