Lidah Bersih Bebas Bau Mulut

Kompas.com - 02/11/2010, 15:36 WIB
EditorLusia Kus Anna

Kompas.com - Tahukah Anda bahwa di dalam mulut kita berkeliaran 100 jenis bakteri penyebab bau mulut. Pertumbuhan kuman berlebihan dalam mulut juga bisa menyebabkan perubahan warna pada lidah karena lidah menjadi tempat yang disukai mereka untuk berdiam diri.

Itu sebabnya, setelah menyikat gigi tuntaskan dengan membersihkan lidah menggunakan tounge scrapper atau sikat gigi. Sikat lidah secara perlahan untuk menyingkirkan sel-sel mati. Menggosok dengan keras hanya akan membuat lidah Anda terluka.

Cara lain untuk menjaga kesegaran mulut adalah berkumur menggunakan mouthwash. Bila dilakukan secara benar, cairan mouthwash akan membantu membersihkan bagian-bagian yang tidak sanggup dijangkau oleh sikat gigi Anda, hingga ke rongga mulut. Berkumur dengan mouthwash juga disarankan setelah Anda menggunakan obat yang dihirup (inhalasi).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.