Mau Sehat? Jangan Lewatkan Buku Ini

Kompas.com - 03/11/2010, 15:47 WIB
EditorAsep Candra

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Kesehatan meluncurkan buku bertajuk Penuntun Hidup Sehat , Rabu (3/11/2010). Buku tersebut terutama berisi panduan untuk isu kesehatan yang terkait dengan pencapaian Tujuan Pembangunan Milenium.

Buku itu juga disertai dengan nasehat tentang kesehatan ibu dan bayi yang baru lahir, perkembangan anak, Air Susu Ibu, gizi, imunisasi, diare, malaria, HIV, dan perlindungan anak. Materi buku tersebut dalam versi Bahasa Inggris dapat diakses lewat www.factsforlifeglobal.org.  

"Semoga pesan kesehatan yang ada dalam buku ini dapat diterapkan sebagai kebiasaan hidup masyarakat Indonesia," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Ratna Rosita yang membacakan pidato sambutan Menteri Kesehatan, Endang Rahayu Sedyaningsih dalam peluncuran buku itu.

Perilaku hidup sehat dan upaya preventif kesehatan dapat meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak. Berdasarkan laporan UNICEF tahun 2008, misalnya, ada sekitar sembilan juta anak usia di bawah lima tahun yang meninggal akibat penyakit yang sesungguhnya dapat dicegah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.