Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Sehat? Jangan Lewatkan Buku Ini

Kompas.com - 03/11/2010, 15:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Kesehatan meluncurkan buku bertajuk Penuntun Hidup Sehat , Rabu (3/11/2010). Buku tersebut terutama berisi panduan untuk isu kesehatan yang terkait dengan pencapaian Tujuan Pembangunan Milenium.

Buku itu juga disertai dengan nasehat tentang kesehatan ibu dan bayi yang baru lahir, perkembangan anak, Air Susu Ibu, gizi, imunisasi, diare, malaria, HIV, dan perlindungan anak. Materi buku tersebut dalam versi Bahasa Inggris dapat diakses lewat www.factsforlifeglobal.org.  

"Semoga pesan kesehatan yang ada dalam buku ini dapat diterapkan sebagai kebiasaan hidup masyarakat Indonesia," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Ratna Rosita yang membacakan pidato sambutan Menteri Kesehatan, Endang Rahayu Sedyaningsih dalam peluncuran buku itu.

Perilaku hidup sehat dan upaya preventif kesehatan dapat meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak. Berdasarkan laporan UNICEF tahun 2008, misalnya, ada sekitar sembilan juta anak usia di bawah lima tahun yang meninggal akibat penyakit yang sesungguhnya dapat dicegah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com