Rambutan Pun Dihidangkan untuk Obama ...

Kompas.com - 09/11/2010, 22:19 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Tak hanya nasi goreng dan bakso, Presiden Amerika Serikat Barack Obama juga dihidangkan buah kegemarannya semasa kecil, rambutan, pada jamuan makan malam kenegaraan di Istana Negara, Selasa (9/11/2010) malam. "Saya tetap memastikan bakso, nasi goreng, dan rambutan dihidangkan," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono seusai jamuan makan malam kenegaraan.

Sedikit bergurau, Presiden mengaku mendapat informasi soal tiga makanan kegemarannya dari intelijennya. Mendengar hal tersebut, Obama, yang duduk di sebelah SBY, hanya bisa tersenyum.

Selain ketiga hidangan tersebut, menu lain yang turut dihidangkan adalah bakpao sebagai makanan pembuka, ayam goreng kremes, emping, dan lainnya. Nasi goreng yang dihidangkan adalah Nasi Goreng Sunda Kelapa dan Bakso Ino.

Persiapan ini, kata SBY, disiapkan dalam semangat persahabatan. "Ini adalah bentuk apresiasi atas hubungan baik pemerintah dan masyarakat Indonesia dengan Amerika Serikat," kata SBY.

Baca tentang

    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X