Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikutan Festival Yoga, Yuk!

Kompas.com - 03/12/2010, 19:01 WIB

KOMPAS.com - Bertempat di Executive Club Sultan Hotel, Jakarta, selama dua hari, 4-5 Desember 2010, Anda para pencinta yoga atau pemula yang ingin mengetahui lebih banyak seputar yoga bisa mengikuti Namaste Festival. Sebuah festival berisi tentang yoga, healing, dan well-being.  Di sini, semua orang yang bernapas diajak untuk mengenal dirinya sendiri lewat yoga dan belajar tentang kesembuhan diri lewat kelas-kelas healing dan well-being.

“Melalui acara ini, kami ingin masyarakat Jakarta dan sekitarnya bisa merasakan pengalaman berlatih yoga dengan para master yoga, berinteraksi, dan merasakan manfaat dari yoga tersebut. Seperti kita ketahui, Jakarta dan kota-kota besar lainnya adalah tempat yang sangat penuh tantangan dan dengan mudahnya membuat orang-orang yang tinggal di dalamnya stres,” jelas Anita Boentarman, Chairman dari Namaste Festival, Jumat, 3 Desember 2010.

“Di festival ini, kami mengajak 9 yogi internasional untuk mengajarkan dan memperkenalkan lebih banyak mengenai yoga kepada semua orang, dari semua level yoga. Kami berusaha membuat kelas-kelas yoga di sini semudah mungkin untuk dimengerti. Kami ingin semua orang mengenal dulu tentang yoga. Karena yoga itu harus dirasakan, bukan didiktekan,” jelas Ines Somellera, Program Director Namaste Festival kepada Kompas Female usai konferensi pers.

Tidak hanya kelas-kelas yoga, Namaste Festival juga mengundang berbagai praktisi di bidang healing dan wellbeing. Sebut saja Reza Gunawan, praktisi penyembuhan holistik yang akan mengajarkan tentang energizing at work, serta istrinya, Dewi Lestari yang akan mengajarkan tentang gentle birth. Lalu ada pula kelas Jin Shin Jyutsu, yakni penyembuhan diri lewat sentuhan di 26 titik tubuh, ada pula Graphology yang berisi tentang terapi lewat tulisan tangan. Akan ada pula kegiatan pertunjukkan musik, seni bela diri, serta pemutara film-film dokumenter mengenai green living dan gaya hidup sehat.

“Banyak yang mengira festival yoga itu untuk mereka yang sudah mencapai level tertinggi. Tetapi, yang namanya festival, artinya untuk semua orang, semua kalangan. Karena itu, Ines membuat kelas-kelas di sini sangat beragam. Ada banyak kelas untuk pemula, ada juga kelas untuk intermediate. Dalam sehari saja akan ada sekitar 24 acara untuk diikuti. Sehingga, sangat bagus untuk para pemula mencoba kelas-kelas yang mereka suka untuk ke depannya, apalagi ini kelas-kelasnya diajarkan oleh para ahli,” papar Anita.

Untuk mengikuti festival ini, Anda perlu merogoh kocek cukup mahal, tetapi, jika dihitung, ini sebagai investasi untuk kesehatan Anda. Untuk mengikuti keseluruhan festival selama 2 hari, harga karcis dibanderol Rp 2 juta. Untuk satu hari saja, Rp 1.250.000, dan untuk satu kelas saja, seharga Rp 500.000. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Namaste Festival, klik ke www.namastefestival.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com