Menelan Sperma Baik untuk Kesehatan?

Kompas.com - 09/12/2010, 17:21 WIB
EditorAsep Candra

TANYA : 

Dok, saya sering melakukan hubungan dengan suami dengan cara oral, dan demi kepuasan bersama, saya sering menelan sperma suami. Saya sering mendengar dari teman-teman dan beberapa tabloid kesehatan, katanya, sperma laki-laki mengandung nilai gizi dan baik untuk kesehatan.

Pertanyaannya adalah apakah memang benar semua pernyataan yang saya baca seperti di tabloid itu? Terima kasih.

LUCY AMILDA (28), Jayapura

JAWAB :

Mitos sperma

Dalam kehidupan seksual suami istri, aktivitas seksual apa pun boleh dilakukan asal memenuhi ketiga syarat berikut. Pertama, dikehendaki bersama. Kedua, menyenangkan kedua pihak. Ketiga, tidak menimbulkan akibat buruk, baik secara fisik maupun psikis. Seks oral merupakan salah satu aktivitas seksual. Kalau Anda dan suami sepakat melakukan itu, silakan saja asal kedua syarat lainnya terpenuhi juga.

Menelan sperma tidak masalah asal suami Anda sehat, tetapi jangan mengharapkan ada manfaat bagi kesehatan dengan menelan sperma. Informasi yang menyatakan sperma bermanfaat bagi kesehatan dan membuat wanita awet muda hanyalah sebuah mitos.

Jadi, informasi ini salah dan menyesatkan. Benar, di dalam sperma terkandung beberapa bahan penting. Namun, bukan berarti dengan menelan begitu saja langsung memberikan manfaat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.