Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakaian Dalam Butut Bikin Enggak "Mood"

Kompas.com - 18/12/2010, 10:09 WIB
EditorLusia Kus Anna

Kompas.com — Fungsi utama pakaian dalam sebenarnya adalah menutupi dan melindungi organ intim. Namun, selain dicari karena fungsinya, ternyata kebanyakan wanita menganggap underwear sebagai salah satu benda fashion yang bisa memengaruhi penampilan.

Seorang wanita rata-rata memiliki 21 pasang pakaian dalam. Selain fungsi, unsur desain yang seksi, warna, dan bahan pakaian dalam menjadi daya tarik utama dalam membeli underwear. Tak heran jika banyak orang yang merasa kurang pede jika memakai celana dalam dan bra yang sudah butut.

Dalam sebuah survei terhadap 1.000 perempuan berusia 18 tahun ke atas mengenai pakaian dalam, mayoritas (74 persen) menjawab mereka merasa lebih seksi dan lebih pede ketika menggenakan sepasang underwear.

"Rambut yang susah diatur atau bad hair day memang bisa memengaruhi mood seorang wanita. Tapi, ternyata pakaian dalam yang bentuk dan warnanya mulai hancur juga bisa merusak mood mereka," kata Lisa Lee Freeman, pemimpin editor majalah ShopSmart, yang melakukan survei ini.

Dari survei juga terungkap, 27 persen responden mengatakan, suasana hati mereka dipengaruhi oleh pakaian dalam yang dikenakan. "Apa yang kita pilih di pagi hari untuk dikenakan bisa membuat perbedaan besar," kata Freeman.

Rata-rata tiap wanita memiliki 21 pasang pakaian dalam, tetapi 10 persen responden mengaku memiliki 35 pasang atau lebih. Warna netral menjadi favorit para responden (65 persen), dengan warna putih di urutan pertama, diikuti dengan hitam dan warna beige.

Secara umum (46 persen) responden mengatakan, celana dalam model brief (menutupi bokong) adalah jenis yang paling sering dipakai. Tetapi, wanita berusia 18-34 tahun lebih menyukai model bikini.

Sementara itu, separuh responden mengeluhkan celana dalam yang sering tidak pas, dengan keluhan nyelip di urutan pertama (30 persen), diikuti dengan tidak bisa tersamar oleh pakaian luar (19 persen), dan tidak memiliki coverage penuh di bagian belakang atau bokong (14 persen).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+