Sudah Ada 11 Warung Vegetarian di Yogya

Kompas.com - 01/02/2011, 09:58 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Di Yogyakarta, sudah ada 11 tempat makan untuk vegetarian. Setahun terakhir, perkembangannya amat pesat. Ini menggambarkan minat masyarakat yang bertambah besar untuk bervegetarian.

Hal itu disampaikan Chindy Tanjung, Sekretaris Vegan Society of Indonesia yang juga Pemimpin Redaksi Malajah Info Vegetarian di Yogyakarta, Senin (31/1/2011) kemarin.

Tempat-tempat makan vegetarian itu adalah Jasmine 1 (Jalan Solo), Jasmine 2 (Janti), L usidus (Ruko Babarsari), Milas (Prawirotaman), Somayoga (Babarsari), Soja (Jalan Mozes), Loving Hut (Ambarukmo Plaza), Vega (Ring-road Utara, Depok), Mi Kirata (Jalan Mozes), Mie sehat Pelangi (Depan Ambarukmo Plaza), Murni Sehat (Prawirotaman).

ahkan ada satu supermarket vegetarian, yakni Vegie House (Kranggan). "Ini suatu perkembangan positif, dan yang buka mayoritas adalah vegan. Bahkan, ada 3 tempat makan vegetarian yang segera menyusul buka," kata Chindy.

Mengenalkan pola makan tanpa daging memang bukan hal mudah. Namun seperti disampaikan Wahyu Nugroho, pemilik warung Murni Sehat, yang penting adalah bumbu, bukan bahan. Semua masakan yang enak, disebabkan bumbunya yang enak dan bumbu itu adalah tumbuhan, seperti bawang merah, bawang putih, merica, jahe, sereh, jinten.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.